Minggu, 04 November 2012

Ikan-ikan Purba yang Masih Hidup

Ternyata masih ditemukan beberapa jenis ikan purba dalam keadaan masih hidup. Ikan-ikan ini diduga telah ada sejak jutaan tahun yang lalu, dan sebagian dari mereka sebelumnya dianggap telah punah. Namun akhir-akhir ini ditemukan di berbagai belahan bumi dalam keadaan masih hidup.

Ingin tahu ikan-ikan purba apa saja yang masih ditemukan dalam keadaan hidup hingga saat ini? Lanjutkanlah membaca artikel ini.

Setidaknya masih ada lebih dari 8 jenis ikan-ikan purba yang dapat ditemukan masih dalam keadaan hidup pada jaman modern ini. Berikut ini adalah beberapa jenis di antara mereka.

1. Coelacanth


Ikan purba yang satu ini diperkirakan telah punah, karena semua yang ditemukan dalam keadaan fosil. Namun pada tahun 1938 telah ditemukan ikan jenis ini dalam keadaan hidup. Kejadian ini mematahkan anggapan yang selama ini menyatakan bahwa ikan ini telah punah. Bahkan di Indonesia pada tahun 1999 juga telah diketemukan ikan ini dalam keadaan hidup. Bahkan akhir-akhir ini juga ditemukan ikan-ikan jenis ini di perairan Indonesia.


2. Polypterus Senegalus 



3. Alligator Gar

4.  Sawfish

5. Arapaima

6. Sturgeon
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar